Monday, September 27, 2010

Google Anggap Bing Sebagai Ancaman Utama

CEO Google Eric Schmidt pada Jumat (24/9) mengatakan Bing, mesin pencari Microsoft dianggap menjadi ancaman utama perusahaannya, bukan Facebook dan Apple.

Schmidt menyebut bahwa Bing merupakan mesin pencari yang sangat kompetitif. Dia pun mengatakan bahwa media telah melupakan Microsoft yang juga bermain di ranah mesin pencari.

Seiring dengan segala inovasi yang dikembangkan di Google Lab, CEO Google itu juga memaparkan bahwa mereka bakal terus memantau perkembangan Bing sebagai kompetitor.

Lalu bagaimana dengan Apple selaku pesaing platform Android milik Google? Dalam hal ini Schmidt justru memandang Apple sebagai kompetitor yang disegani dan Facebook sebagai "perusahaan yang melakukan pekerjaan sangat baik tetapi menganggap bahwa Bing, generasi terbaru mesin pencari Microsoft sebagai pesaing utama Google.

"Kami menganggap salah satu dari yang dua itu tidak menjadi ancaman kompetitif," kata Schmidt, merujuk ke Facebook dan Apple. "Tentu saja, pesaing kami adalah Bing. Bing dikelola dengan sangat baik, sebuah mesin cari yang sangat kompetitif."

Bing Microsoft dan layanan mesin pencari Internet lainnya menyalip Yahoo! untuk pertama kalinya menjadi mesin pencari nomor dua di Amerika Serikat pada Agustus lalu, menurut The Nielsen Co.

Bing Microsoft, MSN dan Windows Live memiliki pangsa 13,9 persen dari volume pencarian AS pada Agustus, naik 0,25 persen dari Juli, sedangkan Yahoo! memiliki pangsa 13,1 persen pencarian internet di AS, turun dari 14,6 persen pada Juli, kata Nielsen.

No comments:

Post a Comment